Selasa, 18 Desember 2012

Kata Motivasi dan Mutiara


Nasihat adalah sebuah kata yang mengungkapkan tentang kalimat yang berisi keinginan agar yang dinasihati mendapat kebaikan.

Pandangan itu adalah anak panah beracun dari anak-anak panah iblis. Siapa saja yang menghindarinya karena takut kepada Allah, ia akan dikaruniaioleh Allah keimanan yang terasa manis di dalam hatinya.

Tetap rendah hati, bahkan ketika kamu berhasil. Tetap percaya diri, bahkan ketika kamu gagal.

Keadilan versi manusia belum tentu sama dengan keadilan versi Tuhan. Karena manusia terlalu subjektif memandang sesuatu. Tetapi yakin dengan keadilan Allah, agar hatimu tenang.

Jika kau sudah berkata benar dan mereka tidak mempercayaimu, itu bukan masalahmu, tapi masalah mereka.

Jangan Cuma memikirkan apa yang akan kau katakana, tapi juga pikirkan bagaimana perasaan lawan bicaramu setelah mendengar kata-katamu.

Orang yang tidak menyukaimu itu tidak mewakili dunia. Dunia ini lebih luas daripada hati buruknya. Maka fokuskan perhatianmu pada masa depanmu, bukan pada para pembencimu.

Mengeluh tidak mengubah apa pun, bersedih terlalu lama tak ada gunanya. Tegapkan tubuhmu, kuatkan hatimu, bertindaklah untuk tubuhmu, kuatkan hatimu, bertindaklah untuk menyongsong masa depanmu yang gemilang.

Bahagia adalah ketika kita lebih sering tersenyim, lebih berani bermimpi, lebih mudah tertawa dan lebih banyak bersyukur.

Dream, believe and make it happen.

Jangan putus asa hanya karena segala sesuatu tidak berjalan sesuai rencanamu. Karena masalah bias menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan bijaksana.

Meremehkan orang lain adalah cara termudah untuk menyisihkan diri sendiri.

Ketakutan akan membatasimu untuk melakukan berbagai hal yang sangat berarti bagimu.

Setiap tindakan belum tentu membawa hasil, tapi tidak akan pernah ada hasil kalau tidak ada tindakan.

Jadilah orang yang mampu menguasai keadaan bukan menjadi orang yang dikendalikan oleh keadaan.

Orang dewasa itu banyak mengerti dan kemudian memaklumi, bukan banyak terpicu emosinya.

Orang bijaksana berfikir tanpa berbicara, orang bodoh berbicara tanpa berfikir.

Ada dua hal yang harus kamu lupakan : Kebaikan yang kamu lakukan kepada orang lain dan kesalahan orang lain kepadamu.

Jangan takut mencoba hal baru dalam hidupmu. Jika kamu berhasil kamu akan bahagia. Jika tidak, kamu akan lebih bijaksana.

Ketika seseorang mengatakan hal yang buruk padamu. Sesungguhnya dia sedang menunjukkan bahwa dia tidak lebih baik darimu.

Keberhasilan tidak akan diperoleh jika hanya diam dan menunggu. Keberhasilan adalah hadiah dari Tuhan bagi mereka yang mau berusaha.

Pilihlah perkataan dengan hati-hati. Karena ketika kamu salah berucap, orang lain hanya bias memaafkan, belum tentu melupakan.

Lebih baik tersenyum dala kepahitan, daripada tertawa dalam kebohongan.

Menangislah sepuasnya jika bias membuatmu jauh lebih tenang, tapi pastikan jangan pernah menangis lagi untuk alas an yang sama.

Ujian bukanlah segalanya, tapi segalanya ditentukan oleh ujian.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar